Beberapa Alasan Harus Konsumsi Buah Mangga

Alasan kenapa harus mengkonsumsi buah mangga. Katakan ‘hai’ pada buah berwarna kuning yang lembut dan sangat juicy ini. Ya, buah kuning yang lembut ini adalah buah mangga yang banyak disukai orang-orang.

Beberapa Alasan Harus Konsumsi Buah Mangga
Disetiap sudut jalanan pasti akan melihat gerobak yang penuh dengan buah yang sangat lezat ini. Mangga merupakan salah satu buah paling enak yang bisa ditambahkan kedalam daftar makanan untuk program dietmu. Tapi, tidak banyak wanita yang suka dengan buah ini, karena buah ini dikenal mempunyai kandungan kalori yang tinggi. Jadi, apakah buah mangga bisa membuat berat badan bertambah? Menurut para ahli kesehatan, buah berwarna kuning ini merupakan buah yang bebas lemak, bebas kolesterol dan juga bebas garam. Terkejutkah kamu? Nah, satu porsi buah mangga hanya mempunyai 1% lemak, 0% kolesterol dan juga 0% sodium.

Di sisi lain, mangga tidak membuat tubuh jadi gemuk, sekalipun terus memakannya setiap hari. Bahkan jika mengkonsumsi tiga buah mangga yang sama dengan sekitar 400 kalori, tidak akan membuat berat badan bertambah. Seperti dikutip dalam Boldsky, berikut alasan kenapa harus mengkonsumsi buah mangga.

Aman untuk di konsumsi
Mengkonsumsi buah mangga secara langsung lebih aman daripada mengkonsumsinya setelah jadi jus, karena jika sudah jadi jus kandungan gulanya lebih banyak. Saat mengkonsumsi buah mangga dalam bentuk jus, asupan kalori pada tubuh akan lebih banyak lagi, karena saat membuat jus otomatis akan menambahkan guja dan juga susu.

Mempunyai kandungan serat yang baik
Tahukah kamu, bahwa dalam satu porsi mangga terdapat kandungan serat yang sangat banyak. Nah, buah ini mempunyai serat yang akan membantu dalam masalah pencernaan dan juga bisa membakar kalori lebih cepat.

Mengandung nutrisi dan vitamin
Semakin banyak nutrisi dan vitamin yang dikonsumsi setiap harinya, semakin banyak juga energi yang akan diterima oleh tubuh. Semakin banyak energi yang diterima oleh tubuh, semakin cepat juga berat badan berkurang, karena dengan energi yang dimiliki, tubuh akan semakin aktif.

Rendah gula
Mangga mempunyai indeks rendah glikemik, sehingga tidak akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Jadi, jika khawatir dengan kadar gula yang meningkat, buah mangga merupakan salah satu solusinya.

Rendah kolesterol
Bila kadar kolesterol meningkat, konsumsilah buah mangga. Buah ini mengandung pektin, serat dan juga vitamin C yang dapat membantu menurunkan serum kadar kolesterol.

Meningkatkan Kekebalan tubuh
Saat kekebalan tubuh menurun, maka kesempatan tubuh untuk melawan infeksipun sangat kecil. Dengan kekebalan tubuh yang minim, energi dalam tubuh juga akan menurun. Oleh karena itu, konsumsilah buah mangga untuk membantu meningkatkan tingkat kekebalan tubuh dan juga untuk membantu tubuh agar tetap aktif dan menurunkan berat badan secara bertahap.

Mengandung kalori
Mangga mempunyai bagian yang adil terhadap kalori. Orang India lebih suka mengkonsumsi buah ini setelah makan. Para ahli menyebutkan bahwa program diet harus diseimbangkan. Buah mangga bisa dijadikan sebagai pengganti makanan lain yang mengandung kalori, tapi syaratnya harus yang mempunyai kalori yang seimbang dengan buah mangga. Dengan cara ini, berat badan tidak akan bertambah.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa harus mengkonsumsi buah mangga. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Beberapa Alasan Harus Konsumsi Buah Mangga"

Post a Comment