Manfaat Mengonsumsi Agar-Agar

Agar-agar dapat menjadi salah satu makanan penutup favorit sebagian orang. Tidak hanya rasanya yang manis, namun agar-agar ternyata memiliki nutrisi untuk tubuh. Namun, rasa manis pada agar-agar harus dikontrol agar tidak mengandung banyak gula yang justru tidak baik bagi tubuh. Nah, berikut ini adalah 8 manfaat mengonsumsi agar-agar:
Manfaat Mengonsumsi Agar-Agar

1. Baik untuk kulit
agar-agar mengandung asam amino alami, yang baik untuk kulit. Ini dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dalam tubuh, membantu mencegah tanda normal dari penuaan, dan baik untuk memproduksi kolagen. Agar-agar juga kaya akan asam aspartat yang membantu dalam proses regenerasi sel.

2. Menjaga berat badan
agar-agar memiliki kalori yang rendah, sehingga membantu dalam menjaga berat badan. Agar-agar tidak mengandung gula yang terlalu tinggi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
agar-agar juga mengandung karbohidrat dan vitamin B, dimana ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kebanyakan orang sering memilih mengonsumsi agar-agar setelah berolahraga atau saat mengalami depresi.

4. Memelihara kesehatan rambut
Kandungan asam folat dalam agar-agar akan membantu menjaga kesehatan rambut, seperti mencegah masalah penipisan rambut dan rambut rontok.

5. Mengurangi kolestrol jahat
Kolestro jahat dalam tubuh akan meningkatkan seseorang untuk menderita serangan jantung. Agar-agar dapat membantu mengurangi kolestrol jahat, yaitu LDL dan akan meningkatkan kolestrol baik di dalam tubuh.

6. Membantu masalah radang sendi
agar-agar terbuat dari gelatin alami, yang akan meningkatkan pelumasan sendi serta mencegah kondisi radang sendi. Hal ini juga akan membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh nyeri sendi.

7. Mengurangi stres
Asam amino esensial yang terkandung dalam agar-agar juga dapat mengatasi masalah stres dan membantu mengurangi tanda-tanda depresi.

8. Mengurangi gangguan kulit
Manfaat mengonsumsi agar-agar yang terakhir adalah mengurangi gangguan kulit, seperti jerawat. Hal ini karena agar-agar memiliki inositol dan niacin.

Itu dia 8 manfaat mengonsumsi agar-agar. Jadi mulai sekarang, tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi agar-agar dengan jumlah yang cukup.

0 Response to "Manfaat Mengonsumsi Agar-Agar"

Post a Comment