Wednesday, June 18, 2014

Amankah Madu Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?

Madu

Madu merupakan nutrisi kaya vitamin B1-B5-C serta sekitar 100 unsur yang berbeda dan asam soflat, sekaligus sumber karbohidrat istimewa, karena dapt diolah menjadi energi tanpa bantuan insulin.

Amankah Madu Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?Para penderita Diabetes sebenarnya membutuhkan nutrisi yang terkandung dalam madu tersebut. Salah satunya unsur oksidan, yang menjadikan asimilasi gula lebih mudah dalam darah, sehingga kadar gula tidak terlihat tinggi.

Dengan mengkonsumsi satu sendok teh Madu, akan menambah kandungan gula dalam darah, sehingga akan menstimulasi sel-sel pancreas untuk memproduksi insulin, yang dibutuhkan penderita Diabetes. Meski dalam Madu terdapat terdapat 16 tipe gula, tetapi dextrosa dan levulosa justru yang paling dominan.

Gula yang terdapat dalam Madu, dikatakan sebagai “Gula Sederhana”, atau Predigested, seingga dapt segera diserap tubuh dan menghasilkan energi instan. Tetapi sebelum mengkonsumsi Madu, diharapkan terlebih dahulu untuk memeriksa kadar gula dalam darahnya. Sehingga dokter dapat memberikan pengawasan dan menentukan takaran yang dibolehkan. Dan yang terakhir, pastikan kalau madu yang dikonsumsi adalah benar – benar madu murni, bukan madu oplosan.

Penderita Diabetes yang berpengalaman minum Madu bisa merasakan Madu Murni dan Madu Palsu. Bila setelah minum Madu badan jadi terasa segar dan bertenaga kembali, itu menandakan Madu yang baru diminum murni dan alami. Karena dalam tubuh penderita Diabetes, Madu di ubah manjadi tenaga.
Diabetes
Penyakit Diabetes terjadi karena ketidakmampuan pancreas dalam memproduksi insulin secara normal, sehingga zat karbohidrat tidak semuanya diurai menjadi tenaga, melainkan terkumpul dalam darah yang dikeluarkan tubuh bersamaan dengan air kencing.
Load disqus comments

0 komentar